Minggu, Juli 05, 2015

Putri Salju


Ini kue kering pertama yang saya buat untuk lebaran tahun ini, ini yang pertama  karena kukis ini favorit anak gadis kami di rumah, juga karena orderan untuk kukis satu ini tahun ini lebih banyak dari biasanya. Resepnya saya pakai resep jadul mama saya dulu, tidak ada campuran kacang kacangan didalamnya karena memang kami sekeluarga sudah sangat cocok dan suka dengan resep ini, satu lagi yang unik, adonannya memakai kuning telur rebus. Baiklah berikut resepnya :

Putri Salju

Bahan :
175 gram margarin (saya pakai royal palmia)
200 gram butter (saya pakai mentega cap tong)
2 sendok makan gula halus
550 gram terigu protein rendah (saya pakai kunci biru)
2 butir kuning telur rebus (haluskan dengan garpu
gula donat secukupnya untuk taburan

Cara membuat :
Kocok margarin, butter dan gula halus sebentar asal tercampur saja.
tambahkan kuning telur rebus yang sudah dihaluskan dengan garpu, aduk rata dengan sendok kayu.
terakhir masukkan terigu, aduk hingga rata , masih dengan sendok kayu. 
Simpan adonan dikulkas selama 1 jam, baru kemudian cetak. Panggang hingga matang, suhu cukup 150 derajat saja, di oven saya selama 50 menit api atas bawah. Sesuaikan dengan oven masing masing ya.
Setelah matang dinginkan, balur dengan gula donat, tata dalam toples..

Satu resep ini menghasilkan 1 kg putri salju.






1 komentar: