Minggu, Desember 04, 2016

Soes Maker


Bismillah...
Ini salah satu kue jadul yang masih saya suka sampai sekarang. Cake lembut.. gurih dengan isian ragout. Pakai resep Soes Maker jadul mama tercinta, yang dulu sering membuat kue ini, berikut resepnya.
.
SOES MAKER
untuk 16 buah

Bahan isi :
1 sdm margarin
1 buah bawang bombay, iris
1 sdm terigu
100 ml susu cair
50 gr daging ayam, rebus, potong dadu kecil
50 gr buncis, rebus, potong dadu kecil
50 gr wortel,rebus, potong dadu kecil
Garam dan merica secukupnya

Bahan cake :
5 butir telur, buang 2 putihnya
30 gr gula pasir
40 gr terigu
40 gr margarin, lelehkan
Keju parut untuk taburan secukupnya

Cara membuat :
1. Isi : panaskan margarin, tumis bawang bombay sampai layu, masukkan terigu sambil terus diaduk sampai menggumpal. Tambahkan susu cair, aduk terus hingga mengental. Tambahkan daging ayam, buncis dan wortel yang sudah direbus. Aduk rata. Terakhir tambahkan garam dan merica aduk hingga rata. Angkat. Sisihkan.

2. Cake : Kocok telur dan gula pasir hingga mengembang dan kental, tambahkan terigu sedikit demi sedikit sambil terus dikocok dengan mixer speed rendah. Terakhir masukkan margarin leleh, aduk balik dengan spatula hingga rata.

3. Tuang ke dalam cetakan muffin yang sudah dialas cup kertas, tuang adonan hingga 1/2 tinggi cup,  beri 1 sdt isian, tuang lagi adonan cake hingga setinggi cup kertas.

4. Beri taburan keju cheddar parut, panggang hingga matang. Di oven saya suhu 200 C selama 25 menit api bawah tambah 10 menit api atas. Sesuaikan dengan suhu oven masing" ya.







Tidak ada komentar:

Posting Komentar