Sabtu, Desember 31, 2016

Jagung Bakar Pipil


Bismillah...
Akibat lihat postingan Jagung Bakar Pipil seorang teman di IG mba @hanhanny  kok jadi pengen bikin juga ya, menikmati jagung bakar tanpa belepotan, tinggal sendok..hap.. 😄 Apalagi serumah penggemar jagung bakar.
Jagungnya dipipil dulu baru dibakar diatas wajan, serta diberi bumbu simpel, enak banget.
.
JAGUNG BAKAR PIPIL
source : @hanhanny

Bahan :
2 buah jagung manis segar
1 sdm margarin
1 sdt merica bubuk
1/2 sdt bawang putih bubuk (karena ga ada, saya pakai 2 siung bawang putih giling halus)
1/2 sdt gula pasir
Garam secukupnya
Jeruk nipis sesuai selera.
.
Cara membuat :
1. Cuci bersih jagung kemudian pipil.
.
2. Siapkan penggorengan panaskan dengan api sedang,masukan pipilan jagung, masak dan bakar dengan cara diaduk rata lalu masukan margarin, beri gula, garam, merica dan bawang putih.
.
3. Bakar hingga matang dengan kegosongan jagung yang diinginkan, sesaat sebelum diangkat untuk menambah rasa segarnya bisa diperahi air jeruk nipis sesuai selera, aduk sebentar matikan api.
.
4. Siapkan wadah dan sendok, jagung bakar pipil siap menggoyang rahang dan lidah anda 😄

2 komentar: