Minggu, Desember 11, 2016

Kue Lobak


Bismillah...
Ini pertama kalinya saya buat kue lobak dan ternyata enak banget. Hanya  digoreng begini saja dan dicocol saos sambal  juga sudah enak. Resepnya dari sahabat saya Ely @wilyman_kitchen .
Happy long weekend, barakallah..
.
KUE LOBAK
Source : @wilyman_kitchen

750 gr lobak
1/2 ons bawang putih, geprek, cincang
1/2 ons ebi, cincang kasar
1200 ml air lobak + air
300 gr tepung beras
1 sdm tepung kanji sanghie (saya pakai sagu tani)
Garam dan merica secukupnya (garamnya sedikit saja karena ebi sudah asin)

Cara membuat :
1. Parut lobak, peras, ambil airnya. Saya blender menggunakan chopper.

2. Tumis bawang putih sampai harum, masukkan ebi, dan kemudian masukkan lobak yang sudah diperas airnya tadi, tumis lagi sampai harum.

3. Tambahkan air lobak+air dan  campuran tepung beras dan tepung kanji. Masak sampai kental.

4. Tuang di loyang yang sudah diberi alas plastik (saya pakai alumunium foil) , padatkan. Kukus kurang lebih 1 jam. Angkat. Biarkan dingin.

5. Setelah benar-benar dingin, potong-potong dan goreng.
.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar