Senin, November 14, 2016

Chicken Shrimp Roll


CHICKEN SHRIMP ROLL
Source : Just Try and Taste

Bahan:
200 gram daging ayam cincang (saya haluskan)
200 gram daging udang cincang (saya haluskan)
1 batang wortel, parut kasar
1 batang daun bawang, rajang halus
1 butir telur ayam, kocok lepas
3 sendok makan tepung sagu (saya tapioka)
2 lembar kulit kembang tahu, rendam air dingin, potong-potong ukuran 10 x 10 cm
.
Bumbu:
1/2 sendok teh merica bubuk
1 sendok teh garlic bubuk (saya bawang putih halus dari 4 siung bawang putih)
1 sendok teh minyak wijen (saya 1 sdm)
1 sendok teh kecap asin
1 sendok teh saus tiram
1/2 sendok teh garam
1 sendok teh gula
1/2 sendok teh kaldu bubuk (sayatidak pakai)
.
Tambahan:
1 butir telur, kocok lepas untuk pencelup
.
Cara membuat:
1. Campur semua bahan kecuali kulit kembang tahu. Cicipi rasanya (saya coba goreng sedikit)
.
2. Letakkan 2 sendok makan adonan isi disepanjang salah sisi kulit kembang tahu, rapikan. Gulung kulit kembang tahu hingga adonan isi tertutup, biarkan ujung-ujungnya yang terbuka. Lakukan hingga semua adonan dan kulit habis.
.
3. Kukus selama 20 menit hingga chicken shrimp roll matang. Angkat.
.
4. Kocok lepas telur ayam, celupkan chicken shrimp roll ke dalam telur hingga seluruh permukaannya tertutup telur. Goreng dalam minyak panas hingga kuning kecoklatan. Angkat dan tiriskan.
Potong-potong menyerong dan sajikan dengan saus sambal botolan.













Tidak ada komentar:

Posting Komentar