Rabu, April 26, 2017

Lemon Cake



Bismillah...
Assalaamu'alaykum teman-teman, lama gak post nih saya, sibuk gak menentu, ya di rumah ya di kantor..ada aja yang mau dikerjain. Hehe..kok jadi curhat. Dianggap ibadah aja ya semua kerjaan, supaya dapat pahala..in syaa Allah..

Ini cake bikinan tadi malam. Serumah semua suka sama lemon cake. Karena memang sensasi segar dari lemon benar" terasa. Alhamdulillah kemaren dibawain raspberry oleh-oleh Brastagi, dari teman baik..cantik juga jago baking,  namanya Regina, teman satu grup saya di Instagram, gak bisa diapa-apain sih raspberry nya, cuma bisa dijadiin buat garnish, sisanya dimakan..hehe..cantik banget buat hiasan kue, jadi makin cantik kuenya.

Rasanya sudah beberapa kali saya posting lemon cake. Dengan beberapa resep yang berbeda pula. Tapi saya paling cocok dengan resep yang ini. Ini sebenarnya pake resep butter type rumus 3 telur. Saya tambahin kuning telurnya supaya lebih lembut. Kali aja ada yang tertarik ingin mencoba, berikut resepnya :

LEMON CAKE

Bahan :
100 gram tepung terigu protein rendah
1 sendok makan parutan kulit jeruk lemon
100 gram mentega
100 gram tepung gula
2 sendok makan air perasan jeruk lemon
4 kuning telur
3 putih telur

Cara membuat :
1. Campur terigu dan parutan kulit jeruk lemon, sisihkan.

2. Kocok mentega dan tepung gula  hingga lembut, masukkan kuning telur satu persatu, kocok lagi  hingga mengembang dan lembut. Matikan mixer.

3. Masukkan campuran terigu sedikit demi sedikit dan air perasan jeruk lemon kedalam adonan,  aduk balik hingga rata dengan spatula.

4. Kocok putih telur hingga kaku.

5. Masukkan putih telur yang sudah dikocok kaku sedikit demi sedikit ke adonan, aduk balik hingga rata dengan spatula.

6. Tuang ke loyang ukuran 18 x 18 cm yang sudah dialas kertas roti, dan dioles tipis margarin.  Panggang dengan suhu 200°C selama 20 menit api bawah dan 20 menit api atas. Sesuaikan dengan suhu oven masing" ya.  Lakukan tes tusuk dengan tusuk gigi pada bagian tengah cake, apabila sudah tidak ada adonan yang lengket berarti kue sudah matang. Hias sesuai selera.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar