Minggu, Juni 14, 2015

Cheese Cake Lumer


Penasaran  setiap melihat makanan satu ini di wall fb teman teman, penasaran sama rasanya dan lumer nya.
Jadilah eksekusi hari ini, walaupun lagi ga punya stock cream cheese, tetap lanjut terus eksekusi,  diganti dengan cream cheese 'gadungan' aja ya...tapi walaupun gadungan rasanya justru lebih ngeju daripada cream cheese...

Resep cream nya saya ambil dari blog nya Rahel, berikut resepnya :

250g cream cheese (saya pakai cream cheese homemade)
120g susu pekat manis (saya tidak pakai lagi)
50ml UHT Whipping cream (saya pakai 50 gram whipp cream bubuk dikocok dengan 80 ml air es)
*Mix semua bahan dia tas hingga sebati,adunan ini memang cair.
resep lengkapnya bisa dilihat  disini

resep cream cheese homemade a.k.a gadungan ...

125 gram keju cheddar parut
125 ml susu cair
40 ml (1 sachet) susu kental manis

Campur semua bahan, masak diatas api kecil sambil diaduk hingga keju parut nya meleleh dan adonan mengental, angkat, dinginkan sebentar
setelah dingin campurkan adonan ini dengan whipp cream yang sudah dikocok, aduk rata, cream siap digunakan









Untuk cake nya saya pakai sponge cake pandan, jadi unik rasanya, cake tradisional dengan aroma pandan dan santan dipadukan dengan cream cheese. Resep bolu pandan pernah saya tulis juga di blog ini, bisa dilihat disini



penyelesaian :
Potong potong bolu pandan bentuk dadu
Tuang cream ke dalam gelas saji, tambahkan bolu, beri lagi cream diatasnya, lakukan hingga gelas penuh, beri taburan keju cheddar diatasnya, sajikan, dingin lebih nikmat..

Selamat mencoba




Tidak ada komentar:

Posting Komentar