Senin, Agustus 22, 2016

Paris Brest



Bismillah...
Ini namanya Paris Brest. Adonan kulitnya persis seperti adonan kue sus. Cuma diberi topping kacang almond dan isian yang berupa cream.

PARIS BREST
Recipe : Choux - Hannah Miles (with modification) via @anysuprianto

Bahan Choux :
65 gr tepung terigu serba guna (saya pakai protein tinggi)
50 gr mentega / margarin
75 ml susu dan 75ml air (saya pakai air 125 ml air)
1sdt gula pasir halus (saya tidak pakai)
Sedikit garam
2btr telur

1 kuning telur campur dengan 1 sdm air untuk olesan

Topping :
Almond slice
Dusting :
Gula bubuk

Filling :
Whipped cream
Hazelnut Spread

Cara membuat:
1. Panaskan mentega, susu, air, gula, dan garam  dipanci dengan api sedang sampai mentega meleleh dan  mendidih. Matikan api angkat.
.
2. Masukan sekaligus terigu yg sudah di ayak ke dalam panci, aduk cepat dengan sendok kayu  sampai tidak ada buliran terigu yg masih mentah tidak menempel lagi dipanci.
.
3. Masukkan telur satu persatu, aduk rata terlebih dahulu baru masuk telur berikutnya.
.
4. Tuang adonan ke plastik segitiga. Spuitkan membentuk lingkaran  ke loyang yang telah dioles margarin  atau dialas kertas roti. Oles permukaannya dengan kuning telur . Beri taburan kacang almond slice
.
5. Panggang  selama 10-20 menit suhu 200'C (tergantung besar kecil). Lalu turunkan suhunya 180C untuk 20-25 menit sampai kering dan kecoklatan. Dengan catatan suhu sesuai oven masing. ** jangan membuka oven kalau belum berwarna coklat atau masih ada busa telur. ** loyang dialasi baking paper atau kalau pakai kertas roti dioles mentega dulu.
.
Penyelesaian :
Belah dua choux, ambil bagian bawahnya, beri whipped cream yang sudah dicampur dengan hazelnut spread, tumpuk dengan bagian atas choux. Beri dusting gula bubuk, sajikan .










Tidak ada komentar:

Posting Komentar