Minggu, Agustus 07, 2016

Puff Pastry Isi Indomie Goreng


Ini sebenarnya funbake bersama teman-teman homemadelover yang bertema Indomie. Kebetulan di rumah lagi ada puff pastry, sekalian deh dieksekusi. Puff pastry diisi dengan Indomie Goreng. Ternyata enak juga loh pemirsah...baiklah resepnya sebagai berikut :

PUFF PASTRY ISI INDOMIE GORENG

Bahan :
1 lembar puff pastry, potong segi empat
1 bungkus Indomie Goreng
100 gr daging sapi giling
1 buah bawang bombay, iris
3 siung bawang putih, geprek, cincang halus
100 ml air
Garam dan merica secukupnya
2 sdm minyak untuk menumis
1 kuning telur untuk olesan

Cara membuat :
1. Masak Indomie goreng sesuai petunjuk kemasan, sisihkan.
.
2. Tumis bawang bombay dan bawang putih hingga harum, masukkan daging. Aduk rata. Tambahkan air, garam dan merica. Masak hingga daging matang dan air menyusut. Angkat.
.
3. Campur tumisan daging dengan Indomie goreng, aduk rata.
.
4. Ambil 1 lembar puff pastry, beri satu sendok  campuran  indomie goreng dan tumisan daging, lipat bentuk segitiga. Tekan pinggirannya dengan garpu, oles permukaannya dengan kuning telur. Beri sedikit taburan parsley. Panggang hingga matang.




2 komentar:

  1. Hallo mba Elsa salam kenal.. Saya lina.. Mau Tanya kulit pastrynya digiling dlu tidak ya sebelum dipotong mjd 4 bagian? Krn klo saya bikin seperti mba Elsa koq tidak Cantik bentuknya yaa?

    Makasi mbaa😊

    BalasHapus
    Balasan
    1. Salam kenal juga mba..maaf baru reply, ga perlu digiling mba..karena sudah tipis. Tinggal dibagi 4, isi trus tangkupkan. Tekan pinggirannya dengan garpu

      Hapus