Senin, Juli 06, 2020

CATERPILLAR BREAD



Bismillah..
Tadi niatnya mau bikin donat gula, sesuai request an anak semata wayang, eh emaknya malah  pengen roti ini. Ya dah..adonan dibagi 2 aja, biar bisa dapat dua duanya. Satu resep dibawah dapatnya 10 bh roti. Resep rotinya masih setia dengan yang lama. Berikut resepnya..

CATERPILLAR BREAD

Bahan :
250 gr terigu protein tinggi
50 gram gula pasir
1/2 sachet ragi instant
1 sendok makan susu bubuk
2 kuning telur
125 cc susu cair
50 gram mentega

Olesan:
1 kuning telur
1 sdm susu cair

Topping:
Sosis
Keju parut
Mayones
Saos tomat /saos sambal
Oregano kering bubuk

Cara Membuat :
1. Campur semua bahan, aduk rata, uleni sampai kalis dan tidak lengket lagi. Diamkan selama 60 menit, tutup dengan plastik wrap atau serbet.

2. Setelah mengembang, kempiskan adonan, timbang adonan masing-masing 50 gr, bulatkan. Diamkan hingga mengembang kembali selama lebih kurang 10 menit.

3. Ambil 1 bulatan, gilas memanjang seukuran panjang  sosis. Letakkan sosis ditengahnya, lipat, tekan" bagian pinggirnya agar tertutup rapat.

4. Kerat" adonan yang sudah berisi sosis menjadi beberapa keratan. Kemudian posisikan keratan" tadi ke kiri dan ke kanan selang seling hingga ujung. Letakkan di loyang yang sudah dialas kertas roti. Diamkan 10 menit.

5. Oles permukaan dengan bahan olesan.
Beri taburan keju diatasnya, mayones dan saos. Terakhir beri taburan oregano bubuk. Panggang di oven suhu 180 °C selama 20 menit hingga matang. Sesuaikan dengan oven masing" ya. Setelah matang oles permukaan roti dengan mentega. .








Tidak ada komentar:

Posting Komentar