Rabu, Desember 24, 2014

Lapis Surabaya


LAPIS SURABAYA

Masih dalam rangka meramaikan Food Challenge, kebetulan lagi pengen makan Lapis Surabaya, jadilah untuk Day3 kali ini saya eksekusi lapis surabaya. Kali ini pakai resep bu Fatmah Bahalwan NCC dengan telur seabrek...tiap lapis menggunakan kuning telur 10 butir. Tapi kali ini karena saya memakai loyang lapis surabaya yang langsung terbagi 3, saya hanya membuat satu resep yang sudah untuk 3 lapis.

Berikut Resepnya :

LAPIS SURABAYA
Recipe by : Fatmah Bahalwan

Bahan untuk setiap lapis :

10 btr kuning telur
100 gr gula pasir
125 gr mentega, kocok hingga mengembang dan pucat
50 gr tepung terigu
1 sdm coklat pasta untuk adonan coklat
Selai strawberry (saya pakai selai nanas)

Cara Membuat :
1. Kocok telur dan gula hingga kental, matikan mixer.

2. Masukkan mentega kocok, aduk rata.

3. Masukkan tepung terigu. Aduk rata.

4. Tuang kedalam loyang tipis 22x22x4 cm yang sudah dioles margarine dan dialasi kertas roti. Oven 20 menit, suhu 180 derajat Celsius hingga matang.

5. Buat 3 lapis adonan. Untuk adonan coklat, tambahkan 1 sdm coklat pasta, aduk rata.

(Karena saya menggunakan loyang sekat 3 ukuran 26 x 20 x 3 cm, saya hanya membuat satu resep ini sudah untuk 3 lapis).

6. Ambil satu lapis cake kuning, olesi dengan selai, tumpuk dengan cake cokelat. Olesi selai, tumpuk dengan cake kuning. Potong rapikan pinggiran cake.Untuk 10 potong





Have a nice holiday....^_^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar