Sabtu, April 11, 2015

Lemon cake


Lemon Cake

Cake dengan rasa lemon segar..manis asam benar-benar enak, resep saya modif sedikit dari Joy of Baking, berikut resepnya..

Bahan :
230 gram butter (saya pakai margarin)
200 gram gula pasir  (saya pakai 150 gram)
1 sendok teh vanilla (tidak pakai)
4 butir telur ukuran besar (saya pakai 5 butir ukuran sedang)
parutan kulit lemon dari 1 buah lemon, (jangan sampai kena bagian putihnya ya karena akan terasa pahit,  hanya bagian kulit luar yang warna kuning yang diambil)
260 gram tepung terigu ( saya pakai 250 gram terigu)
1/2 sendok teh baking powder
60 ml lemon air perasan lemon (dari 2 buah lemon)


Cara Membuat :

1. Campur terigu, baking powder dan parutan kulit lemon, aduk rata sisihkan
2.  Kocok margarin dan gula pasir  hingga lembut, lebih kurang 5 menit
3. Masukkan telur satu persatu, kocok hingga rata di setiap penambahan telur.
4. Masukkan campuran tepung  berselang-seling dengan air lemon, sambil tetap dikocok dengan kecepatan mixer yang paling rendah
5. Tuang ke dalam loyang yang sudah disiapkan, jika perlu oles dengan margarin dan tabur dengan terigu, tapi jika menggunakan loyang silicon seperti saya, tidak perlu dioles lagi karena tidak akan lengket
6. Panggang hingga matang, lebih kurang 50 menit
7. Keluarkan dari loyang, letakkan diatas cooling rack hingga cake dingin

Lemon Frosting

Bahan :
100 gram gula bubuk
4 sendok makan air jeruk lemon

Cara Membuat :
Campur gula bubuk dengan air lemon, aduk rata, apabila kurang cair bisa ditambah lagi air lemonnya, tapi jangan kebanyakan ya, nanti jadinya terlalu asam.
Siramkan merata diatas cake yang sudah dingin, biarkan frosting mengeras...siap disajikan

Selamat mencoba..




Tidak ada komentar:

Posting Komentar