Senin, Mei 15, 2017

Brownies Klasik


Bismillah..
Brownies lagi...tidak pernah bosan dengan brownies ya...saya sudah sangat cocok dengan resep dari Majalah Sedap ini. Brownies yang dihasilkan benar-benar enak. Jauh lebih enak daripada yang dibeli. Membuatnya juga simpel. Asal waktu pengocokannya tepat...bahan yang dipakai berkualitas..in syaa Allah dapat hasil maksimal. Dan si Shiny Crust yang ditunggu-tunggu pun akan muncul. Untuk topping bisa macam-macam ya, sesuai selera aja..dan sesuai bahan yang tersedia di rumah. Berikut resepnya..
.
BROWNIES KLASIK
source : Majalah Sedap dengan modifikasi

Bahan :
100 gram mentega / margarin juga boleh
200 gram dark cooking chocolate, potong-potong kecil
50 gram terigu protein sedang
30 gram coklat bubuk
20 gram susu bubuk
2 butir telur
100 gram gula pasir
1/4 sdt garam

Cara membuat :
1. Lelehkan mentega, setelah leleh matikan api, tambahkan potongan dark cooking chocolate, aduk sampai larut, sisihkan.

2. Campur terigu, coklat bubuk dan susu bubuk,  aduk rata, sisihkan.

3. Kocok telur, gula pasir dan garam sebentar asal tercampur dan sedikit kental. Boleh pakai whisker atau mixer cukup 2 menit saja.

4. Masukkan campuran terigu, coklat bubuk dan susu bubuk, aduk balik  dengan spatula sampai tercampur rata. Terakhir masukkan campuran mentega dan coklat sedikit demi sedikit sambil diaduk sampai rata.
Tuang kedalam loyang ukuran 20 x 20 x 3  cm

5. Panggang di oven yang sudah dipanaskan dengan suhu 200 °C selama 25 menit dengan api bawah  ditambah 10 menit api atas. Sesuaikan dengan oven masing-masing ya. Tes tusuk dengan tusuk gigi.

 Tapi kalau untuk brownies, yang diharapkan adalah masih ada adonan yang menempel di tusuk gigi, karena apabila sudah tidak ada adonan yang menempel artinya brownies over cook dan hasilnya brownies akan terasa kering. Setelah 25 menit permukaannya akan mengeras sementara bagian dalam masih agak basah, keluarkan brownies dan biarkan dingin didalam loyang. Ketika dingin brownies akan mengeras sendiri. Potong potong, brownies siap disajikan.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar