Minggu, Mei 14, 2017

Sus Kering Isi Coklat


Bismillah...
Yang manis dan gurih untuk santai sore. Sus Kering Isi coklat. Resep sus nya sama seperti resep sus yang biasa, cuma ini dicetak  kecil-kecil dan di panggang lebih lama. Bisa diberi isian, bisa juga tidak. Ini permintaan anak gadis semata wayang minta diisi coklat. Baiklah...berikut resep dan step by step nya...😊
.

SUS KERING ISI COKLAT

Bahan :
250 ml air
125 gram margarin
1/2 sendok teh garam
150 gram tepung terigu protein tinggi
4 butir telur

Isi :
200 gr dark cooking chocolate
1 sdt margarin (lelehkan coklat dengan cara di tim, bersama margarin)

Cara membuat :
1. Rebus air, margarin, dan garam sampai mendidih, kecilkan api,  masukkan terigu, aduk cepat hingga adonan rata dan tidak lengket di dasar panci, angkat dan biarkan uap panasnya hilang.

2. Setelah agak dingin, masukkan telur satu persatu, aduk hingga rata.  Supaya lebih rata boleh di mixer sebentar. Diamkan selama 15 menit.

3. Masukkan adonan ke dalam piping bag. Semprotkan dengan bentuk sesuai selera keatas loyang datar beroles margarine dan dialas kertas roti, saya gunakan spuit wilton no. 32.

4. Panggang dalam oven 200 °C selama 60 menit dengan api atas bawah, turunkan suhu menjadi 150 °C, lanjutkan memanggang selama 60 menit dengan api atas bawah hingga sus benar" kering. Sesuaikan dengan suhu oven masing" ya.

5. Lubangi salah satu sisi sus dengan menggunakan tusuk gigi. Masukkan coklat leleh ke dalam piping bag, spuitkan coklat ke dalam sus. Simpan sus dalam wadah bertutup rapat.







Tidak ada komentar:

Posting Komentar