Minggu, Mei 21, 2017

Wafel Saus Blueberry




Bismillah..
Salah satu menu sarapan yang simpel. Enak dan segar karena dinikmati bersama saus buah segar. Pas lagi ada blueberry di kulkas, langsung dieksekusi aja buat saus wafelnya. Berikut resepnya ...

WAFEL SAUS BLUEBERRY

WAFEL
Source : Sajian Sedap

200 gram tepung terigu protein sedang
4 sendok teh gula pasir halus
300 ml susu cair
2 kuning telur, kocok lepas
1 sendok makan mentega, lelehkan
1/2 sendok teh garam
2 putih telur
1 sendok makan gula pasir halus

Cara Membuat :

1. Ayak tepung,  tambahkan gula pasir. Aduk rata. Tuang susu cair sedikit-sedikit sambil diaduk rata. Masukkan kuning telur. Aduk rata. Tambahkan mentega leleh dan garam. Aduk rata. Sisihkan.

2. Kocok putih telur sampai setengah mengembang. Masukkan gula pasir halus. Kocok sampai mengembang. Masukkan ke dalam campuran tepung sambil diaduk perlahan sampai rata.

3. Tuang adonan ke dalam  cetakan wafel listrik yang sudah dipanaskan dan dioles sedikit mentega sampai agak penuh. Tutup cetakan dan biarkan sampai matang.
Wafel siap disajikan bersama saus blueberry dan whip cream kocok.

SAUS BLUEBERRY

Bahan :
150 gr buah blueberry segar
50 ml air
3 sendok makan gula pasir

Cara membuat :
Masukkan blueberry, air  dan gula pasir ke dalam panci. Hancurkan blueberry dengan bantuan masher (jangan terlalu hancur), masak sambil terus diaduk hingga kental. Angkat, biarkan dingin.

WHIP CREAM BLUEBERRY

Bahan :
50 gr whip cream bubuk
100 ml air es
2 sdm saus blueberry

Cara membuat
Campur whip cream bubuk dan air es. Kocok hingga mengembang dan kaku. Tambahkan saus blueberry, kocok lagi sebentar hingga tercampur rata.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar