Sabtu, Oktober 10, 2015

Silky Chocolate Pudding



Puding ini tidak pakai agar agar sama sekali, tapi menggunakan tepung  maizena. Jadi memang teksturnya seperti vla yang agak padat. Dicetak di gelas atau cetakan kecil kecil karena puding ini tidak bisa dipotong dan makannya juga harus menggunakan sendok. Tekstur nya yang lembut membelai lidah dan rasa coklatnya dipadu dengan vla vanilla..hmmm nikmat sekali ternyata.
Resepnya saya ambil dari blognya mba Nina di Catatan Nina...makasih resepnya mba..

SILKY CHOCOLATE PUDDING

Bahan :

700 ml susu cair
10 ml air panas (tidak pakai)
1 sendok teh coklat bubuk (saya tidak pakai)
30 gram maizena
1 sendok teh vanilla (saya tidak pakai)
100 gram gula pasir
170 gram dark cooking chocolate (saya pakai 200 gram)


Cara Membuat :

Larutkan coklat bubuk dengan air panas, aduk hingga rata hingga berbentuk pasta. Dinginkan. (Karena saya tidak pakai coklat bubuk, step ini tidak saya lakukan)

Campur susu cair, gula pasir dan maizena. Aduk rata hingga maizena benar-benar larut kemudian masukkan larutan coklat.

Masak dengan api sedang hingga kental dan meletup-letup. Kecilkan api.

Masukkan cooking chocolate, aduk rata dan matikan api.

Tuang ke cup atau gelas saji dan dinginkan.


VLA VANILLA

Bahan :
300 ml susu cair
1 sendok makan maizena
60 gram gula pasir
1/8 sendok teh garam
1/2 sendok teh vanilla bubuk


Cara Membuat :

Campur susu, maizena, gula pasir dan garam. Aduk hingga rata.

Masak sambil diaduk hingga meletup-letup. Matikan api.

Biarkan uap panasnya hilang, masukkan vanilla. Aduk hingga rata.

Dinginkan dan siap digunakan.


Penyelesaian :

Tuang vla di atas silky pudding, beri remahan wafer atau potongan buah, sesuai selera.

Siap disajikan.








Tidak ada komentar:

Posting Komentar