Minggu, April 08, 2018

Puding Polkadot


Bismillah...
Belum lama ini Puding Polkadot banyak wara wiri di Instagram. Takjub lihat hasilnya pada bagus-bagus. Penasaran dong pengen coba bikin.
Alhamdulillah ternyata setelah dicoba, lumayan ribeeet huhu...😂 tapi sekarang udah gak penasaran lagi deh sama puding ini. Cukup sekali ini aja bikin puding ini kayaknya... 😂
Pake resep puding apa aja juga bisa. Yang penting harus kontras warna polkadot sama warna pudingnya. Maaf ya teman-teman, step by step pembuatannya gak lengkap. Kali aja ada yang mau coba bikin..berikut resepnya ya
.

PUDING  POLKADOT

Bahan puding mocca :
500 cc air
200 cc susu cair
2 sdm gula pasir
1 bungkus agar-agar bubuk
1 sdt pasta mocca
Cream dari biskuit oreo

50 gr whip cream bubuk kocok dengan 100  cc air es
9 keping biskuit oreo

Bahan puding coklat :
1200 cc air
100 cc susu kental manis coklat
2 sdm gula pasir
2 bungkus agar-agar bubuk
150 gr dark cooking coklat, potong kecil

Cara membuat :
1. Buat puding mocca terlebih dahulu. Campur air, susu cair, gula pasir, agar-agar bubuk,  pasta mocca dan cream dari biskuit oreo. Masak hingga mendidih. Hilangkan uap panasnya lalu tuang ke whip cream kocok. Aduk hingga rata dengan spatula. Ambil dan sisihkan 100 cc untuk membuat polkadot. Masukkan biskuit oreo yang sudah dihancurkan ke sisa puding. Lalu tuang ke cetakan. Biarkan beku,  keluarkan dari cetakan. Sisihkan.
.

2. Membuat polkadot : teteskan beberapa tetes puding mocca di piring. Buat polkadot sebanyak yang dibutuhkan. Ambil satu persatu polkadot dengan menggunakan ujung pisau kecil, susun di cetakan.
.

3. Puding coklat : campur semua bahan, masak sambil diaduk rata sampai mendidih dan coklat larut. Angkat.
.

4. Tuang 1/2 adonan puding ke cetakan. Lalu masukkan perlahan puding moka. Tuang lagi sisa puding coklat sampai habis. Dinginkan.







Tidak ada komentar:

Posting Komentar