Jumat, Oktober 24, 2014

Buckeye Brownies





~ Buckeye Brownies ~

bagi choco lover seperti Lila anak sematawayang saya dan pecinta kacang seperti saya...hmmm...
brownies yang satu ini benar-benar dapat memanjakan selera keduanya....
resepnya saya lihat di Brown Eyed Baker dengan beberapa modifikasi, base brownies nya adalah resep brownies yang biasa saya pakai karena memang anak saya sudah familiar dan suka banget rasanya, berikut resepnya :

bahan brownies :
50 gr butter
50 gr margarine
200 gr dark cooking chocolate, potong-potong kecil (saya prefer merk mercolade)
2 butir telur
100 gr gula pasir
1/4 sdt garam
50 gr terigu protein sedang
15 gr coklat bubuk
10 gr susu bubuk

bahan peanut butter filling :
170 gram selai kacang (peanut butter)
115 gram butter
garam secukupnya
3 sendok makan gula halus (tepung gula)
2 sendok makan susu cair

bahan chocolate peanut butter glaze : 
200 gram chocolate chips (saya ganti dengan dark cooking chocolate)
40 gram butter/margarine

Cara membuat :

Brownies
1. campur butter dan margarine, panaskan hingga meleleh, matikan api.
2. tambahkan potongan dark cooking chocolate, aduk sampai larut, sisihkan
3. Kocok telur, gula pasir dan garam sebentar asal tercampur dan sedikit kental
4. Masukkan campuran margarine dan coklat sedikit sedikit sambil dikocok rata, tambahkan terigu, coklat bubuk, susu bubuk ,  sambil tetap dikocok dengan mixer speed paling rendah, sebentar saja sampai tercampur rata semua
5. Tuang kedalam loyang ukuran 20 x 10 x 5 cm
6. Panggang dengan suhu 200 'C selama 45 menit








Peanut butter filling :
1. campur selai kacang, butter, garam, mixer hingga lembut dengan speed sedang, kira-kira 2 menit
2. turunkan kecepatan mixer ke yang paling rendah, tambahkan gula halus dan susu cair, mixer lagi dengan kecepatan tinggi hingga lembut , matikan mixer
3. Oleskan diatas brownies secara merata 
4. Didinginkan sebentar dilemari es 





Chocolate peanut butter glaze :
lelehkan bersama dark coooking chocolate dan selai kacang didalam microwave/oven hingga meleleh dan halus, oleskan diatas peanut butter filling yang sudah dioleskan diatas brownies.
dinginkan lebih kurang 30 menit di lemari es sebelum disajikan.
















Tidak ada komentar:

Posting Komentar