Minggu, Januari 07, 2018

Roti Ragout Ayam Keju



Bismillah...
Roti dengan isian gurih seperti ini selalu lebih disukai di rumah ketimbang yang manis. Apalagi ada kejunya...hmm..bukan cuma anaknya yang suka..emaknya juga doyan hehe...😆😆 yuuk ngeroti...😊 berikut resepnya ya. Saya pakai resep roti yang biasa saya pakai.

ROTI RAGOUT AYAM KEJU

Bahan Roti :
250 gr terigu protein tinggi
50 gr gula pasir
5,5 gr ragi instant (1/2 sachet)
1 sdm susu bubuk
2 kuning telur
125 ml susu cair
50 gr margarin

Bahan olesan : (campur)
1 kuning telur
1 sdm susu cair

Bahan Ragout Ayam :
1 sdm margarin
1 buah bawang bombay, iris
1 sdm terigu
100 ml susu cair
150 gr daging ayam, rebus, potong dadu kecil
Garam dan merica secukupnya

Taburan :
Keju cheddar parut /keju cepat leleh dan parsley secukupnya

Cara membuat :
1. Roti : Campur  semua bahan, uleni hingga kalis. Bulatkan adonan, diamkan selama 60 menit atau mengembang hingga 2 x lipatnya, tutup dengan plastik wrap atau serbet lembab.

2. Ragout Ayam : panaskan margarin, tumis bawang bombay sampai layu, masukkan terigu sambil terus diaduk sampai menggumpal. Tambahkan susu cair, aduk terus hingga mengental. Tambahkan daging ayam,  yang sudah direbus. Aduk rata. Terakhir tambahkan garam dan merica aduk hingga rata. Angkat. Sisihkan.

3. Kembali ke adonan roti. Setelah 60 menit kempiskan adonan. Timbang adonan masing-masing 60 gr, bulatkan. Lakukan sampai seluruh adonan habis.

4. Bentuk adonan seperti tali memanjang, lalu bentuk seperti konde  lalu letakkan di cup kertas, beri 1 sendok ragout ayam dibagian tengah roti, tabur dengan keju dan parsley.

5. Oles permukaan roti dengan bahan olesan, panggang hingga matang dan permukaan roti berwarna kecoklatan, di oven saya suhu 200'C selama 20 menit api bawah dan 5 menit api atas.

6. Setelah matang oles permukaan roti dengan margarin.  Roti siap disajikan.




















Tidak ada komentar:

Posting Komentar